CAMPAIGN: Go Green di Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Saya berharap cemas tentang hari ini. Saya bersama 7 orang teman sudah berkumpul jam setengah delapan pagi sambil membawa perlengkapan kerajinan dan sekarung sampah plastik di tangan. Kami akan melaksanakan sebuah acara kecil-kecilan. Sebuah campaign go green untuk anak-anak. Ya.. itulah hal yang membuat saya cemas. Cemas apakah pesan yang saya dan teman-teman sudah siapkan bisa tersampaikan? Tentang go green khususnya daur ulang sampah kepada anak yang imut-imut ini.

ARTSIC
Campaign ini bernama ARTSIC yaitu kegiatan mendaur ulang sampah plastik menjadi barang bernilai guna.

Campaign ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang lingkungan hidup sehat. Ya.. diharapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa mengetahui tentang bahaya limbah sampah plastik yang faktanya tidak bisa diurai.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), Jakarta Selatan pada hari Selasa 14 Januari 2020.

Agar menarik dan tidak membosankan, anak-anak kami ajak untuk membuat kerajinan menggunakan sampah botol plastik. Mempraktikan langsung Go product dari acara ini dengan menghasilkan karya berupa kerajinan tangan dari sampah botol plastik. Karyanya pun beragam bisa berupa tempat pensil, pot bunga, dan tempat sampah mini.

 


Dokumentasi


Powered by Blogger.

Pages