Hal yang Patut disyukuri di Tahun 2020

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir tepat hari ini (4 Juni 2020) tidak terasa sudah banyak doa-doa kita yang terkabul. Meskipun banyak bencana besar terjadi di tahun ini, berikut beberapa hal yang mesti disyukuri di tahun 2020.

1. UN dihapuskan
Ujian Nasional (UN) adalah salah satu penilaian kelulusan sekolah. Saat UN benar-benar dihapus sepertinya adalah doa tulus yang terkabul dari sejuta siswa di tanah air. Hehehe. Setelah sekian lama jadi perbincangan tentang "efektifkah Ujian Nasional diselenggarakan", akhirnya di tahun ini Mendikbud Nadiem Makarim dan Komisi X DPR RI resmi menghapus Ujian Nasional 2020. Horay!

2. Tidak macet di jalan
Sering gak teman Lo bilang, “sorry. Di jalan macet banget”? Sepertinya kita semua pernah benci sama kemacetan lalu lintas. Nah, tanpa kita berpikir sebelumnya, ternyata seluruh kota di Indonesia bisa tiba-tiba bebas macet di tahun 2020. Hebat kan? Tak pernah terpikirkan sebelumnya. Tahun ini memang tahun yang patut untuk disyukuri.

3. Jakarta Sepi
Sebagai warga metropolitan yang sebagian besar aktifitasnya berada di Jakarta, kita selalu mengharapkan Jakarta bisa sepi dong. Etapi, selain saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri pastinya. Nah, karena polusi udara yang berkurang dan udara Jakarta yang segar adalah mimpi kita semua. Siapa sangka deh, Jakarta benar-benar bisa sepi di tahun 2020, Cuy. 
Itulah 3 hal yang mesti disyukuri di tahun 2020. Bisa jadi hal-hal di atas gak akan terulang lagi di tahun berikutnya. Beruntung buat kamu yang menjadi saksi sejarah! Hehehe. Semoga doa-doa baik lainnya segera terkabul. Semoga semua diberikan kesehatan dan kita bisa beraktivitas normal kembali. Yuk kita bersyukur :) 
Powered by Blogger.

Pages